About Me

Foto Saya
Amatullah bintu Yusuf
Just Amatullah (servant of ALLAH)
Lihat profil lengkapku

Minggu, 24 Juli 2011

Menyongsong Romadhon Terbaik Dalam Hidup



"Romadhon tiba..Romadhon tiba, marhaban ya romadhon..marhaban yaa romadhon" begitu kata Opik dalam salah satu lirik lagunya.Di penghujung bulan sya'ban atmosphere Romadhon sudah semakin terasa. Di televisi, Radio, di mimar-mimbar jumat dan hampir disetiap sudut menggemakan sambutan demi datangnya bulan Romadhon. 

Namun, akankah kita hanya sekedar gembira menyambut Romadhon tanpa mempersiapkan diri untuk menjadikannya sebagai Romadhon yang lebih baik dari tahun sebelumnya.Akankah kita membiarkan Romadhon berlalu begitu saja seperti tahun-tahun lalu tanpa ada perbaikan yang berarti.  


Allah SWT berfirman:


"DAN bersegeralah kamu mencari ampunan (maghfirah) dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa." (QS. Ali Imran 133)


Rasulullah SAW bersabda:



من صام رمضان إيمانا واحتسابا ، غفر له ما تقدم من ذنبه
“Orang yang puasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala, akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.”(HR. Bukhari no.38, Muslim, no.760)
Saudara/i ku sekarang kita berada di penghujung bulan Sya’ban. Belum terlambat untuk menanam azam agar kita dapat meraih segala kelebihan Ramadhan yang dijanjikan Allah. Jika tahun ini kita kembali dipertemukan dengan Romadhon, maka jangan siakan ia. Tak ada yang dapat menjamin kita dapat bertemu Romadhon tahun depan. Maka, buatlah rencana-rencana besar untuk mengisi Romadhon tahun ini. Jadikan Romadhon tahun ini adalah Romadhon lebih baik dan terbaik dalam hidup kita

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons